Saat Ambil Alat yang Tertinggal, 2 Warga Lebak Tertimbun Galian Tambang Batu Bara di Blok Cigalugur

HALLOTANGERANG.COM – Penambang galian batu bara yang tertimbun atas nama Rohdi (24) dan Irwan (35) di Blok Cigalugur, Desa Pamumbulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Peristiwa kecelakaan itu berawal saat korban, Rohdi, akan mengambil alat yang tertinggal di dalam galian tambang pada Sabtu (27/4/2024) pukul 13.00 WIB.

Namun setelah 1 jam di dalam galian tambang itu, korban tidak kunjung keluar dan kemudian Irwan berinisiatif untuk menyusul Rohdi.

Selanjutnya pada pukul 16.00 WIB rekan kedua korban itu menyusul ke tambang galian batu bara.

Dan menemukan sepeda motor yang kuncinya masih tergantung juga sendal kedua korban di mulut tambang.

Karena itu rekan korban turun ke galian tambang batu bara untuk membantu pertolongan dengan melempar tambang.

Baca artikel lainnya di sini : Kasus Dugaan Korupsi Proyek Fiktif di BUMN PT Amarta Karya, KPK Tetapkan Lagi 2 Tersangka Baru

Namun korban tidak berdaya ketika ditarik untuk diangkat ke atas, karena tubuh mereka sudah tertimbun longsoran dinding tambang.

Badan Pencarian dan Pertolongan atau SAR Nasional (Basarnas) Provinsi Banten melakukan upaya evakuasi dua warga Kabupaten Lebak yang tertimbun galian batu bara pada Sabtu (27/4/2024).

Baca artikel lainnya di sini : Bangunan Rusak Akibat Gempa Garut Bertambah: 3 Rumah Rusak Berat, 21 Rusak Sedang, dan 34 Rusak Ringan

“Kita berharap kedua korban yang tertimbun galian batu bara bisa ditemukan,” kata Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto dalam keterangan tertulisnya di Lebak, Senin.

Basarnas Banten bergerak cepat melakukan evakuasi terhadap dua warga Kabupaten Lebak yang tertimbun galian batu bara setelah mendapatkan informasi pada Minggu (28/4/2024) pukul 14.02 WIB.

Saat ini tim rescue Basarnas Banten dan Unit Siaga SAR Lebak tengah melakukan upaya evakuasi terhadap kedua korban tersebut.

“Kami bersama tim rescue berharap hari ini bisa mengangkat kedua korban warga Lebak itu,” kata Adil Triyanto.***

Sempatkan juga untuk membaca berbagai berita dan informasi lainnya di media online Hello.id  dan Jabarraya.com  

Sedangkan untuk publikasi press release di media online ini, atau pun serentak di puluhan media lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com.

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.

Pastikan juga download aplikasi portal berita Hallo.id di Playstore (android) dan Appstore (iphone), untuk mendapatkan aneka artikel yang menarik.


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *